Browsing di Android Lebih Tenang dan Aman dengan 5 Aplikasi Ini - Kelasinong

Tuesday, April 12, 2022

Browsing di Android Lebih Tenang dan Aman dengan 5 Aplikasi Ini


Smartphone dan tablet Android hingga kini tetap menjadi platform favorit yang banyak digunakan di Indonesia. Android banyak disukai karena dengan harga yang terjangkau, pengguna sudah dapat menikmati fitur yang sangat beragam. Android juga menyediakan jutaan aplikasi terbaik yang dapat diunduh secara gratis.

Dengan mengunduh aplikasi yang tepat, pengguna Android akan bisa menikmati fungsi dan fitur yang maksimal dari smartphone atau tablet Android. Dari aplikasi untuk hiburan, menggambar, manajemen keuangan, dan lain sebagainya, semuanya bisa didapatkan di Google Play.

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Google Play, salah satunya adalah aplikasi untuk berselancar di internet atau browser. Agar dapat memaksimalkan fungsi smartphone Android Anda, tentu Anda perlu memilih dan mengunduh aplikasi browser yang paling tepat. Apa saja aplikasi Android yang terbaik dan paling banyak diunduh? Simak daftarnya berikut ini.


      DuckDuckGo

Nama yang cukup unik membuat browser ini banyak mendapat perhatian. Namun tidak hanya unik namanya, aplikasi ini juga bisa membantu pengguna Android untuk menikmati aktivitas online yang lebih privat. Jika Anda tidak ingin aktivitas browsing Anda terekam lama, misalnya saat mengakses situs WAP W88 dan Anda tidak ingin ada orang yang tahu, atau Anda bosan dengan suguhan iklan yang muncul berdasarkan aktivitas browser Anda, aplikasi ini bisa sangat membantu. Browser ringan DuckDuckGo akan menyediakan enkripsi tingkat tinggi pada situs apapun yang Anda kunjungi. Dan hanya dengan sekali klik, Anda bisa menghapus riwayat browsing di smartphone Anda.

      Firefox

Pengguna Android memang pastinya memiliki browser Google Chrome yang telah terpasang saat smartphone dibeli. Namun, browser Firefox juga patut dipertimbangkan. Pasalnya, Mozilla Firefox menawarkan fitur browser dengan privasi yang tinggi. Mozilla tidak akan mengambil data riwayat browsing Anda untuk kepentingan iklan. Firefox juga menawarkan fitur pilihan private browsing mode untuk aktivitas internet yang lebih privat. Sangat berguna saat Anda menginginkan privasi saat membuka situs-situs tertentu.

      Brave Privacy Browser

Aplikasi browser ini juga merupakan salah satu browser aman terfavorit di Android. Dengan Brave Privacy Browser, aktivitas browsing Anda akan lebih aman dan terlindungi. Aplikasi ini juga memiliki built-in blockers untuk iklan, pop-up, dan cookies. Melakukan browsing dengan Brave Privacy browser akan lebih tenang, karena privasi Anda lebih terjaga. Aplikasi ini juga ringan dengan desain minimalis yang menarik.

      Tor Browser

Salah satu browser yang menyediakan privasi tingkat tinggi saat pengguna Android melakukan browsing internet adalah Tor Browser. Aplikasi Tor sebenarnya telah cukup lama dikenal. Tor memiliki prinsip bahwa pengguna internet seharusnya memiliki akses yang terjaga privasinya saat mengakses situs yang tidak tersensor. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Pastikan untuk membaca terlebih dahulu tentang bagaimana aplikasi ini bekerja untuk menjaga privasi Anda saat browsing, sebelum menggunakan aplikasi ini. Browser Tor dapat bekerja secara spesifik untuk mengatasi gangguan privasi tertentu. Browser ini dapat menjadi lebih lambat dari browser lainnya, karena memang sistem pengamanan privasinya lebih mendalam dan rumit. Namun jika Anda lebih mementingkan keamanan privasi aktivitas online Anda, aplikasi ini sangat layak untuk dicoba.

      Microsoft Edge

Salah satu keunggulan jika Anda menggunakan Microsoft Edge pada Android adalah Anda dapat mensinkronisasi profil browser Anda dengan lebih mudah dengan perangkat komputer yang menggunakan Microsoft Edge. Microsoft Edge juga memiliki fitur Ad Blocker untuk mencegah penayangan konten atau iklan yang tidak diinginkan.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done