Cara Download Lagu Dari Youtube Tanpa Aplikasi - Kelasinong

Tuesday, December 28, 2021

Cara Download Lagu Dari Youtube Tanpa Aplikasi

Agar otak dapat merangsang lebih baik, disarankan oleh para Dokter di John Hopkins untuk sering mendengarkan musik. Karena orang yang mendengarkan musik, lebih banyak melibatkan kinerja otak.

Dalam penelitian yang dilakukan pada tahun 2019, menemukan bahwa orang yang diberi reward bisa mendengarkan musik, lebih bersemangat untuk belajar.

Terapi musik juga dipercaya dapat membantu mengurangi rasa cemas atau anxiety. Banyak penelitian yang telah membuktikannya.


Studi berjudul “Music as a Therapy to Alleviate Anxiety During Inpatient Rehabilitation for Stroke” menunjukan suasana lebih santai kepada orang-orang yang direhabilitasi akibat struk sesudah mendengarkan musik selama satu jam.

Penelitian lain yang diberi judul,  “The Effect of Music on the Human Stress Response” menemukan bahwa terapi musik yang berisi lagu-lagu ditambah suara alam yang alami membantu mengurangi kecemasan bagi para penderita anxiety. Bahan, orang yang sedang kritispun ketika diperdengarkan musik menjadi lebih tenang.

Sebuah ulasan pada suatu penelitian berjudul “Reviewing the Effectiveness of Music Interventions in Treating Depression” telah mengungkapkan bahwa terapi musik dapat memberikan efek yang baik bagi orang yang mengalami gejala depresi. Terutama terapi musik tersebut dilakukan bersama seorang ahli atau terapis musik yang sudah besertifikat.

Kekuatan di balik musik memang sungguh luar biasa. Selain membuat suasana menjadi menyenangkan, ternyata memberi dampak positif bagi kesehatan. Ayo, mendengarkan musik kesukaanmu!

Cara Download Lagu Dari Youtube Tanpa Aplikasi


Berikut adalah beberapa cara download lagu dari YouTube dengan menggunakan beberapa situs web.

Menggunakan Situs ytmp3.cc

  • Buka aplikasi YouTube, lalu cari lagu yang ingin kamu download, tekan Share / Bagikan


  • Lalu Copy link / Salin link,

  • Buka Google, pada kolom pencarian cari ytmp3.cc, atau pada address bar browser ketik ytmp3.cc untuk langsung menuju websitenya, 

  • Paste / Tempel link yang sebelumnya sudah disalin, lalu klik Convert, tunggu sebentar

  • Klik Download, maka akan melakukan proses download
 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done